Menyambut Semester Genap T.P 2019-2020

Assalamu'alaikum Wr. Wb


Pergantian tahun telah kita lewati, libur akhir semesterpun hampir usai. Awal tahun 2020 kita memasuki semester genap tahun pelajaran 2019-2020. Tentunya kita sebagai pelajar harus mempersiapkan semester genap ini lebih awal agar kita siap menghadapinya. 
Apa saja yang harus dipersiapkan setelah liburan ini, coba simak beberapa tips simpel berikut ini :

1. Persiapkan buku dan peralatan sekolah
Buku dan peralatan sekolah tidak harus baru, tetapi semua yang kita butuhkan dihari pertama sekolah harus siap. Hal ini diperlukan agar hari pertamamu kesekolah tidak kesulitan mencari peralatan sekolah yang hilang. 

2. Berniat dan bertekad untuk lebih baik 
Bagaimana dengan hasil raport semester pertama mu ? jika hasilnya belum memuaskan tentunya kita harus berniat dan bertekad memperoleh hasil yang lebih baik di semester ke dua ini. Niatkanlah pada semester ke dua ini untuk lebih giat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti murojaah pagi, lebih aktif dalam bertanya dan menjawab pertanyaan dari guru di kelas, mengerjakan PR atau membahas kembali pelajaran yang telah diberikan, lebih giat dalam membaca dan mencari informasi tentang materi pelajaran, dan jangan lupa mengurangi  penggunaan gadget selain untuk kepentingan belajar. 

3. Mohon Doa dan Restu dari orang tua
Jangan lupa ya, setiap akan berangkat sekolah untuk meminta doa dan restu dari kedua orang tua. Karena doa dari orang tua adalah doa yang mustajab, tentunya Allah SWT akan memberikan kemudahan kita saat belajar di sekolah. 

Untuk ayah dan bunda jangan lupa untuk selalu mendukung pendidikan anak kita, karena keberhasilan pendidikan anak di sekolah membutuhkan kolaborasi harmonis antara orang tua dan pihak sekolah. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan pertolongan dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak kita. 

Post a Comment

0 Comments